Dihadiri Kepala Kanwil Kemenag, Bupati : Bone Siap Laksanakan MTQ ke-32 

oleh -

KABARTA.ID, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ  XXXII atau ke-32 tingkat provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan rapat koordinasi(rakor) di Gedung PKK Bone, Jl A Mappanyukki, Kota Watanpone, Senin (6/6/2022).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Bone A Islamuddin, Sekda Takalar H Muhammad Hasbi, Kepala Biro Kesra Sulsel Iqbal Najamuddin.
Serta Kepala Kantor Kemenag se Sulsel, Kabag Kesra se Sulsel, serta panitia lokal Kabupaten Bone yang terdiri dari Pimpinan OPD se Kabupaten Bone, Camat se Kabupaten Bone, Kepala KUA se Kabupaten Bone.
Dalam sambutannya, Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi mengucapkan selamat datang para perwakilan Kafilah se Sulawesi Selatan dalam rakor MTQ ke-32 Sulsel. Fahsar menyebutkan Kabupaten Bone sudah sangat siap melaksanakan MTQ ke-32. Sejumlah persiapakan telah dilakukan Kabupaten Bone sebagai tuan rumah.
“Mulai dari pembukaan yang rencananya dilaksanakan di Stadion Lapatau, hari ini sudah mulai didesain panggung utamanya, kemudian penyambutan kafilah dan sarana dan prasarananya sudah kami siapkan semua,” kata Bupati Bone.
Fahsar menjanjikan Kabupaten Bone bakal menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut ribuan kafilah se Sulsel. Dia menyebutkan 27 camat, pimpinan OPD, dan 27 KUA  se Kabupaten Bone menjadi panitia lokal dalam menyambut dan melayani kafilah se Sulsel.
“Kami berupaya menjadi tuan rumah yang baik, kehadiran ta semua di sini bisa memberikan pemikiran pemikiran untuk membantu Bone tuan rumah. Terutama daerah yang sudah pernah tuan rumah, ini yang perlu diantisipasi,” kata Fahsar.
“Tak kalah pentingnya bapak ibu sekalian, rasa enak dan nyaman selama berada di Kabupaten Bone. Kami mau menyenangkan bapak ibu dan bawa cerita yang baik untuk kabupaten Bone,” kata Fahsar
Fahsar tak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan kebangaannya setelah Kabupaten Bone ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ ke-32 tingkat provinsi Sulsel.
“Sangat berbahagia dan suatu kebanggaan karena Kabupaten Bone kembali tuan rumah setelah 42 tahun yang lalu, tetapi masih beruntung karena masih ada daerah yang belum pernah tuan rumah,” kata Fahsar
Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni mengajak semua jajaran Kementerian Agama se Sulsel untuk meramaikan syiar islam pelaksanaan lomba MTQ.
“Kita tentunya mengajak semua teman teman Kemenag meramaikan dengan berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan MTQ baik pada pembukaan, taaruf, pawai hingga pada saat lomba,” kata Khaeroni.
Dia juga berharap event MTQ ke-32 Sulsel ini disiapkan ruang ruang yang cukup memadai masyarakat Bone dan warga luar penggembira dalam meramaikan MTQ di Bone.
“Saya percaya MTQ Bone akan sukses dan luar biasa, teman teman Kementerian Agama untuk mempersiapkan kader dan uji mental dapat tampil dengan baik dan tidak nervous,” katanya.
MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Bone, Sulsel dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 sampai dengan 1 Juli 2022. Ada 10 lokasi yang dipilih akan menjadi arena lomba yang diikuti 24 kafilah dari Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.
(RIL/AJ).*
Baca Juga:  Bupati Luwu Utara Harap Harga Sawit Sejahterakan Petani Untungkan Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.