Perbaiki Pelayanan, Komisi IV DPRD Bone Kumpulkan Tenaga Kesehatan RSUD Tenriawaru 

oleh -

KABARTA.ID, BONE— Komisi IV DPRD Bone mengumpulkan Direksi dan tenaga kesehatan RSUD Tenriawaru Bone di Aula RSUD Tenriawaru Bone, Jl dr Wahidin, Kota Watampone, Sabtu (11/6/2022). DPRD meminta jajaran direksi dan tenaga kesehatan RSUD Bone berbenah.

Hadir Ketua Komisi IV DPRD Bone A Ryad Baso Padjalangi, Wakil Ketua Komisi A Muh Salam, anggota Komisi IV DPRD Bone A Wahyu Herman, A Irwan Wirasasti, Rangga Risa Swara, dan Muh Asrullah.

Plt Direktur RSUD Bone drg Yusuf, serta jajaran Wakik Direktur(Wadir) dan tenaga kesehatan RSUD Tenriawaru Bone.

A Ryad Baso Padjalangi meminta tenaga kesehatan RSUD Tenriawaru Bone berbenah dalam memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mesti berbenah bapak ibu sekalian, ada peningkatkan perubahan dalam melakukan pelayanan yang membuat bapak ibu dokter bidan perawat bisa merasa legah,” kata A Ryad di depan tenaga kesehatan RSUD Tenriawaru Bone ini.

Baca Juga:  Pasca-Idulfitri, Kasus Aktif COVID-19 Meningkat di 15 Provinsi. Sulsel Salah Satunya

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bone itu juga mengingatkan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan bertanggung jawab dalam mensukseskan pemerintahan Bupati A Fahsar M Padjalangi – Wakil Bupati Ambo Dalle.

“KIta mesti melakukan yang terbaik apalagi jabatan bapak bupati dan wakil bupati sebentar lagi akan berakhir dan bapak ibu ada didalamnya dan memiliki tanggung jawab,” kata Ryad.

Politisi berlatar belakang pendidikan kedokteran ini mengakui bahwa salah satu hal yang selalu menjadi permasalahan yakni terkait BPJS Kesehatan.

“Kita yang sediakan makanan, tiba tiba ada orang ta mau makan, kita tidak bisa kasi makan, begitu kira-kira kita sediakan anggaran Kesehatan tiba tiba ada orang sakit kita tidak bisa bantu berobat karena bpjs tidak aktif dan lain sebagainya,” kata Ryad.

Baca Juga:  Ketua Fraksi Golkar DPRD Bone Serap Aspirasi Warga Palakka

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone A Muh Salam. Pria yang akrab disapa Lilo ini meminta tenaga kesehatan lebih mendahulukan kemanusiaan daripada persoalan administrasi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Karena setiap warga Indonesia berhak menerima pelayanan kesehatan secara bersama-sama baik miskin ataupun kaya, tukang becak pejabat sama saja,” kata Lilo yang juga ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone ini.

“Kita ingin memastikan semua pelayanan berjalan dengan sebaik-baiknya, tidak ada lagi permsalahan yang selama ini menjadi aspirasi teman teman di dewan,” tambahnya.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Tenriawaru Bone drg Yusuf mengaku semua permasalahan dan aspiarasi dewan yang disampaikan akan ditampung.

Baca Juga:  Danyon C Pelopor Turun Langsung Dalam Pengerjaan Bedah Rumah

“Ini menjadi catatan kami kedepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bone,” kata drg Yusuf yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.(AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.