Daerah

Bupati Fahsar Lantik Asosiasi Nelayan Bone di TPI Lonrae

10
×

Bupati Fahsar Lantik Asosiasi Nelayan Bone di TPI Lonrae

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, WATAMPONE--Bupati Bone HA. Fahsar M. Padjalangi Melantik Dan Mengukuhkan Pengurus Asosiasi Nelayan Purse Seine (ANPS) Kabupaten Bone Periode 2022-2025.

Pelantikan tersebut berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kota Watampone, Selasa 21 Juni 2022.

Hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone Letkol. Kav. Budiman., Waka Polres Bone Kompol. Eddy Sumantri, Dandenpom Mayor CPM Azis Hamdani serta Danki ll Brimob C Plopor AKP Safruddin.

Ketua ANPS Bone H. Asnawi mengatakan pembentukan asosiasi ini dianggap penting sebagai wadah bersama untuk membicarakan kendala-kendala yang dihadapi nelayan Bone.

“Kami tidak sangka bahwa organisasi ini mendapatkan respon yang baik dari Pemerintah Daerah serta TNI/Polri maupun lembaga lainnya,” kata H Asnawi.

Baca Juga:  Wabup Suaib Mansur Harap Inovasi Getar Dilan Jadi Lokomotif Tingkatkan Perekonomian

Sementara itu Bupati Bone memberikan apresiasi yang luar biasa atas adanya kemauan dari nelayan Kabupaten Bone untuk membentuk wadah asosiasi nelayan.

Pasalnya, kata dia untuk mempersatukan orang pada mata pencaharian yang sama itu sangat susah. biasanya yang terjadi adalah persaingan semata.

“Ini juga adalah organisasi nelayan yang terbentuk pertama kali di Indonesia. jadi saya berharap organisasi ini bisa menjadi pusat di Bone dengan memiliki banyak cabang di mana-mana” Harap Bupati Bone.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fahsar juga berharap agar organisasi ini bisa menjadi resmi dan terdaftar di Kesbangpol.

“Ditempat ini kami akan menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang telah terkena musibah angin puting beliung serta kita doakan mereka bisa kembali memperbaiki kehidupannya,” ungkap Bupati Bone dua periode ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *