Semua Fraksi DPRD Bone Setujui LKPJ APBD 2021, Wabup : Terima Kasih 

oleh -

KABARTA.ID, BONE— Semua Fraksi Anggota Dewan DPRD Bone Sulawesi Selatan menyetujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021 (LKPJ Bupati Bone).

Selain menyetujui beberapa anggota fraksi dewan memberikan catatan LKPJ Bupati Bone dalam Ranperda Pelaksanaan APBD 2021. Untuk memperbaiki karena masih banyak program kerja para OPD Pemda Bone yang-dinilai tidak berjalan maksimal.

Hal ini diungkapkan para anggota dewan dalam rapat paripurna dewan terhormat pada pembicaraan tingkat I DPRD Bone tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021 di Gedung DPRD Bone, Selasa (12/7/2022).

Juru Bicara Fraksi Gerindra Fahri Rusli mengatakan kami dari Fraksi Gerindra menyetujui terhadap ranperda untuk di proses pada tahap selanjutnya dengan catatan sebagai berikut.

Baca Juga:  Respon Keluhan Petani, BPP- Pemdes Alinge Lakukan Ini

“Yaitu kami minta pemerintah daerah melalui Dinas Sosial untuk melakukan verifikasi data lebih insentif. Karena selama tahun 2021 tidak ada pengalihan atau migrasi beban APBD ke APBN dan JKN PPU ke PBI JK,” ujarnya.

Lanjut Fahri mengatakan selain itu adanya kebiasaan buruk yang sering dilakukan pra OPD dalam hal ini lambatnya serapan anggaran dan itu terjadi dalam setiap tahunnya.

“Saya juga berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan langkah kongkrit terhadap apa yang menjadi catatan rekomendasi BPK daerah terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Bone tahun 2021,” harap Fahri Rusli.

Begitu pun juga yang-diutarakan juru bicara fraksi PKS. Menurutnya pemerintah daerah memerlukan perhatian besar terhadap program-program besar yang tidak terealisasi dengan secara sempurna.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Penanganan Covid-19, Bupati Luwu Utara Instruksikan Camat, Desa/Lurah Identifikasi Wilayah

“Dengan adanya evaluasi kinerja struktur yang baik tentunya program para OPD akan berjalan dengan lebih baik lagi,” kata H. Askarianto.

Penetapan Peraturan Daerah tersebut ditandai dengan penandatanganan keputusan oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. bersama Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE., MM.

Wakil Bupati Bone menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bone bekerjasama dengan Pemerintah Daerah guna mewujudkan kehidupan masyarakat Bone dengan lebih baik dan sejahtera.

“Terima kasih kepada anggota Dewan terhormat yang telah memberikan banyak masukan kepada Pemda Bone. semoga nanti kita bisa duduk bersama dalam membahas kesejahteraan rakyat” Jelas Wakil Bupati Bone.

Baca Juga:  Membeludak, Pendaftar Badan Ad Hoc PPK KPU Bone Sudah Capai 627 Pendaftar

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.