Daerah

Andi Muawiyah Ramli : Potensi Bone Tak Kalah Daerah Lain

52
×

Andi Muawiyah Ramli : Potensi Bone Tak Kalah Daerah Lain

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, BONE— Anggota Komisi X DPR RI asal Sulawesi Selatan Andi Muawiyah Ramly menyebut potensi pariwisata di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone. Bahkan

Hal itu disampaikan usai menfasilitasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam melaksanakan Bimtek Pemasaran Pariwisata pasar Asia Pasifik di Hotel Novena Watampone, Selasa (19/7/2022).

“Daerah Bone yang kita cintai ini tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan, seperti wisata di Bira dan di Tanah Toraja, baik potensi wisatanya maupun produk UMKMnya,” kata Andi Muawiyah Ramly.

Lingkup dan pasangan kerja Komisi X DPR RI sendiri mulai dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda Olahraga, dan Perpustakaan.

Baca Juga:  Polsek Pammana Ringkus 6 Warga Saat Pesta Sabu

Dia menyebutkan Bimtek yang digelar kali ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia(SDM) sektor parawisata dan pelaku UMKM Bone.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pemahaman dan pengetahuan kemudian bagaimana SDM kepariwisataan di Bone itu bisa maju dan berkembang dan berkelanjutan makanya kita berikan solusi berupa bimtek,” kata Andi Muawiyah.

Pria yang akrab disapa Amure ini menuturkan banyak faktor yang mesti menjadi perhatian untuk memajukan sektor Parwisata dan pelaku UMKM Bone. Utamanya bagaiamana menjual dan memasarkan potensi-potensi tersebut.

“Bone ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus, wisata itu bukan cuman sekedar keindahan wisatanya, tapi bagaimana kenyamanan, keamanan, kebersihannya,begitu juga dengan pelaku mendorong kemajuan UMKM, jadi kita minta ahli dari jakarta untuk memberikan bimbingan,” katanya.

Baca Juga:  Jadi Pengekspor Terbesar di Sulsel, Gubernur Andalan Sebut Luwu Utara Luar Biasa

Sementara itu Ketua AKU Mandiri Ketua IUMKM Aku Mandiri Bone, Eko Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI A Muawiyah Ramli bersama Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tentu dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM pelaku UMKM di Kabupaten Bone yang muaranya untuk kesejahteraan dan kemajuan pelaku usaha,” kata Eko Wahyudi.(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *