Lakukan Rotasi, Indah; Tawar Menawar Sudah Berakhir di Era Saya

oleh -
KABARTA.ID Luwu Utara — Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dua Pejabat Administrator, dan tujuh Pejabat Pengawas resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (29/07/2022).

Rotasi yang dihadiri Forkopimda dan berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati tersebut, dikatakan Indah merupakan tahap pertama.

“Ini sekaligus merespon banyak sekali yang menyarankan saya segera melakukan rotasi sebab isunya sudah beredar kencang baik di lingkup pemda maupun di eksternal. Semua saya jadikan perhatian, saya simak. Hasil dari respon itu maka hari ini saya putuskan untuk melaksanakan rotasi setelah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara,” ucap Indah mengawali sambutannya.

Terkait penempatan pejabat pimpinan tinggi pratama, bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengaku cukup berhati-hati.

Baca Juga:  Tingkatkan Keterampilan, Pekerja Konstruksi di Luwu Utara Diberi Pembekalan dan Uji Sertifikasi

“Meskipun secara personal cukup mengenal performance saudara tapi dalam pergeseran pejabat khususnya pimpinan tinggi  pratama, saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengkaji dan menimbang faktor terkait penempatan. Hal urgen lainnya adalah regulasi. Saya pikir ke depan rotasi akibat dari kinerja itu hendaknya dianggap sesuatu yang biasa supaya kita tidak kaget, riuh, dan tidak harus ada yang berupaya macam-macam. Kita sebagai aparat yang sangat berpengalaman bisa meraba diri bahkan hebatnya kalau ada yang kemudian mengajukan diri untuk tidak perform lagi. Tapi ini tentu tidak mudah,” jelas isteri dari Muhammad Fauzi ini.

Indah yang hadir didampingi Wabup, Suaib Mansur ini menegaskan, loyalitas tak bisa ditawar-tawar.

Baca Juga:  Dibuka Ketua PBSI Bone, 39 Pasangan Ganda Putra Ikuti Turnamen Bulutangkis di Apala

“Oleh karena itu saya sekali lagi berharap banyak pada squad yang ada saat ini. Saya ingin mengingatkan di tengah dinamika dan kompleksitas yang kita hadapi, pemulihan ekonomi dan bangkit dari banjir bandang. Semua dituntut cepat, maka saya akan berupaya membangun strong leader. Loyalitas, tak ada tawar menawar. Sudah berakhir di era saya. Nomor satu kapasitas dan loyalitas. Sebab semua orang menchallenge dirinya. Tidak boleh ada yang punya visi misi selain bupati-wabup yang telah ditetapkan di RPJMD agar arahnya tetap terjaga,” tegas Indah.

Dalam pelaksanaan tugas, Indah juga menekankan tiga hal yakni respect, komunikasi, dan kolaborasi.

Untuk diketahui adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini  Muharwan  sebagai Kadis Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUTRPKP2), Eka Rusli sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Asyir Suhaeb sebagai Asisten Administrasi Umum dan Jumal Jayair Lussa sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan. (*)

Baca Juga:  BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak, Luwu Utara Status SIAGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.