Daerah

Ratusan Warga Meriahkan Pembentangan Bendera Sepanjang 77 Meter di Tangkulara Bone

162
×

Ratusan Warga Meriahkan Pembentangan Bendera Sepanjang 77 Meter di Tangkulara Bone

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, BONE— Ratusan warga kabupaten Bone menyemarakkan HUT ke-77 RI di Gusung Tangkulara, perairan Teluk Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (18/8/2022).

Para peserta menyemarakkan HUT RI dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 77 meter dengan menghadap ke laut.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah instansi, Dinas Parawisata Bone, Politeknik Bone, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, BPBD Bone, Basarnas Bone, dan Team 7 Bone.

Turut hadir Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 BoneLetkol Inf Moch Riziki Hidayat Djohar dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kepala Daerah Didorong Kembali Aktifkan Kegiatan Donor Darah

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi menutirkan pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Tangkulara ini sudah menjadi tradisi bagi tim dan masyarakat nelayan yang ada di sekitar teluk Bone.

“Pemda serta Forkopimda sangat merespon kegiatan seperti ini sebagai suatu simbol dan tanda bahwa kecintaan kita terhadap negara kesatuan RI. Dimanapun kita berada tetap, NKRI harga mati,” kata Fahsar.

Bupati dua periode ini juga menuturkan antusias masyarakat dengan kesadaran sendiri melakukan penghormatan Bendera Merah Putih dimanapun berada merupakan kecintaan terhadap bangsa.

“Itu menandakan bahwa dimanapun kita berada ketika kita mendapatkan berita demi kecintaan kita terhadap NKRI, maupun simbol simbolnya disitu harus kita berdiri tegak. Itu panduan bahwa kita mencintai bangsa negara kita,”tambahnya.

Baca Juga:  Peringatan May Day, Danyon Brimob Bone: Mari Sama-sama Jaga Kondusifitas Kamtibmas

“Insyaallah tahun depan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan kesehatan kita laksanakan dalam bentuk kegiatan sedikit yang lebih baik dari hari ini, dan lebih terkoordinir,” tambahnya.

Bahkan Fahsar menyarankan agar dilakukan lomba semarak merah putih bagi kapal nelayan yang ikut menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Tangkulara.

Sementara itu Kadis Parawisata Bone A Promal Pawi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan pembentangan merah putih. Utamanya tim 7 yang telah mensukseskan pembentangan bendera di Pantai Tangkulara ini.

“Momentum ini untuk membangun semangat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia, utamanya kita warga kabupaten Bone sebagai daerah pesisir dan memiliki panjang pantai,” katanya

Tak hanya itu, kata dia sengaja diadakan juga sebagai bagian dari promosi wisata Tangkulara.

Baca Juga:  Desa Corowali Gelar Pesta Rakyat, Didukung Langsung Mantan Gubernur  dan CEO AAS Community

(Ril/AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega arenamega https://maxwin-arenamega.com/promotion/ https://maxwin-arenamega.com/register/ omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/sgacor/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/