Daerah

Dandim 1407 Bone dan Isteri Dikukuhkan Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

103
×

Dandim 1407 Bone dan Isteri Dikukuhkan Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

Sebarkan artikel ini

 

KABARTA.ID, Watampone — Usai dikukuhkan menjadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof. drh. M. Rizal M. Damatik, MRep.Sc., PhD Dandim 1407/Bone bergerak cepat langsung beraksi di wilayah Kodim 1407/Bone.

Seperti yang di laksanakan hari ini, telah di lakukan pencangan TNI Manunggal Bangga Kencana- kesehatan terpadu Tahun 2022 yang di hadiri langsung oleh Deputi Lalitbang BKKBN RI di dampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, bertempat di Klinik Denkesyah Bone, Jl. Merdeka, Kab. Bone. Rabu (14/09/22).

Dihadapan Prof. drh. M. Rizal M. Damatik, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat melaporkan kegiatan yang di laksanakan hari ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung program bangga kencana melalui TNI manunggal KB Kesehatan dengan ikut melibatkan seluruh komponen baik ulama, tokoh masyarakat hingga peran remaja.

Baca Juga:  Lukman Samboteng Apresiasi Inovasi Getar Dilan Masuk TOP 99 KIPP Tingkat Nasional

“Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 30 september 2022 di 47 fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bone dengan target 5633 akseptor dan ini tidak lepas dari peran aktif kita semua, dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan BKKBN Bone dan menerjunkan langsung Babinsa yang ada di koramil jajaran kita bersama Bidan desa serta Kader BKKBN yang ada di Desa-desa” Tungkas Dandim 1407/Bone.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 1407/bone ini menjelaskan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting maka kami tentu akan selalu melakukan pendampingan untuk memberikan edukasi sehingga dengan cara seperti itu diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menekan pertambahan jumlah anak stunting di daerah ini dan tentunya dengan senantiasa berkomunikasi dengan instansi terkait.

Baca Juga:  Kampanye Germas, Bupati Minta Masyarakat tidak Dijadikan Objek, tapi sebagai Subjek

Di Akhir laporannya Dandim Bone mengajak seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama-sama membangun komitmen untuk bekerja melalui aksi nyata dalam menangani stunting. Dalam hal ini, setiap komponen masyarakat harus berperan aktif untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan terhadap para penderita stunting. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 yang dilakukan secara lintas sektoral.

Dalam sambutannya, Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof. drh. M. Rizal M. Damatik, MRep.Sc., PhD mengapresiasi langkah yang di lakukakn oleh TNI khususnya Kodim 1407/Bone yang bergerak cepat TNI terkhusus dalam kegiatan Manunggal KB Kesehatan yang di selenggarakan hari ini.

“ini merupakan bentuk partisipasi dan komitmen TNI dalam ikut menyukseskan program banga kencana, TNI mitra BKKBN yang potensial karena memiliki Babinsa yang tersebar diseluruh desa sehingga bisa berkaloborasi dengan pemerintah setempat maupun bidan desa, dan hari ini kita dapat liat antusiasme ibu-ibu yang hadir dan ikut pelaksanaan KB” Tutup M. Rizal M. Damatik.(AJ*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenamega http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/mpo-slot/ https://kemahasiswaan.politanisamarinda.ac.id/assets/dewahoki/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/files/zeus/ gacor x500 https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/image/indoslot/ https://skl.sman1banjar.sch.id/vendor/mpo-slot/ https://omega138-meledak.com/ https://meledak-tntslot.com/ https://arenadewa-hoki.com/ https://kampusummah.ac.id/ http://kampusummah.ac.id/ https://pmb.ummah.ac.id/ http://pmb.kampusummah.ac.id/ http://ketel.co.id/ https://scctv.my.id/ https://smkbundaauni.sch.id/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/uploads/pay4d/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/store/server-thailand/ https://sman1banjar.sch.id/sipoin/assets/slot888/ https://skl.sman1banjar.sch.id/assets/pay4d/ https://bpbd.banjarnegarakab.go.id/files/slot-zeus/ https://bpbd.banjarnegarakab.go.id/files/slot888/ https://psikologi.umk.ac.id/images/slot-thailand/ https://e-monevpupr.jambiprov.go.id/store/pgsoft/ https://eco.uir.ac.id/gcthai/ https://lembagabahasa.widyatama.ac.id/store/server-thailand/ aretabet aretabet https://pinjam.fti.trisakti.ac.id/vendor/gacorx/ https://pinjam.fti.trisakti.ac.id/wp-content/slot-zeus/ https://journal.stebi-alrosyid.ac.id/vendor/s777/