Daerah

Kado Akhir Tahun, 20 Kepala Desa di Lutra Terima Lencana Desa Mandiri

56
×

Kado Akhir Tahun, 20 Kepala Desa di Lutra Terima Lencana Desa Mandiri

Sebarkan artikel ini
LUWU UTARA – 20 Kepala Desa di Kabupaten Luwu Utara menerima sertifikat penghargaan dan lencana atas prestasinya meningkatkan status desanya menjadi Desa Mandiri.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan penghargaan tersebut diraih berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2022 yang ditentukan Kementerian Desa.

“Ini adalah kado akhir tahun yang patut kita apresiasi, untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya ucapkan selamat kepada 20 kepala desa penerima penghargaan,” tutur Indah, di Rujab Bupati (31/12) malam.

Atas torehan tersebut, lanjut Indah, mengatakan bahwa Luwu Utara menjadi salah satu kabupaten dengan Desa Mandiri terbanyak di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  DTPHP Bone Canangkan Gerakan Tanam Cabai Merah, Bupati Minta Asman Wujudkan Bone Sentra Cabai

“Prestasi ini tidak terlepas dari dorongan dan kerja keras teman-teman di Dinas PMD karena sudah mendampingi, mengarahkan untuk pengisian data sesuai dengan kondisi desa,” terangnya.

Untuk itu, Indah berharap penghargaan ini dapat dipertahankan, dan memotivasi desa lainnya untuk melakukan inovasi dan kreativitas agar status Desa Mandiri merata di Luwu Utara.

“Kita berharap ini tidak kendor, melainkan mampu memotivasi desa lainnya. Hal ini sekaligus menjadi penyemangat kita untuk semakin optimis menatap 2023,” harap Bupati Luwu Utara.

Berikut 20 desa penerima penghargaan dan lencana Desa Mandiri berdasarkan Keputusan Menteri Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

  1. Desa Baebunta
  2. Desa Salulemo
  3. Desa Tarobok
  4. Desa Lara
  5. Desa Banyuurip
  6. Desa Patoloan
  7. Desa Sidomukti
  8. Desa Pattimang
  9. Desa Tolada
  10. Desa Cendana Putih
  11. Desa Balebo
  12. Desa Buntu Terpedo
  13. Desa Salama
  14. Desa Buangun
  15. Desa Dandang
  16. Desa Kalotok
  17. Desa Sukamaju
  18. Desa Wonokerto
  19. Desa Bungapati
  20. Desa Patila
Baca Juga:  Mengorkestrasi Potensi Luwu Utara untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega arenamega https://maxwin-arenamega.com/promotion/ https://maxwin-arenamega.com/register/ omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/sgacor/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/