Ragam

Jasa Raharja-Unhas Tingkatkan Penerimaan Mahasiswa dalam Inovasi Safety Campaign

71
×

Jasa Raharja-Unhas Tingkatkan Penerimaan Mahasiswa dalam Inovasi Safety Campaign

Sebarkan artikel ini

Tidak hanya fokus dalam penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja juga terus memberikan usaha preventif dalam menanggulangi kecelakaan, salah satunya dengan mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya. Upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas dengan menggandeng perguruan tinggi di seluruh Indonesia, terus dilakukan Jasa Raharja. Kali ini, Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kerja sama tersebut, tertuang dalam nota kesepahaman bersama (MoU) tentang Sinergi Keselamatan Lalu Lintas, yang ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Bapak Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST., M.Phil di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 23 Februari 2023.

Turut hadir dalam penandatangan tersebut, antara lain Direktur Inovasi dan Hak Kekayaan Intelektual Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D., Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi, SE. MBA.,Ph.D., Kepala Biro Kerjasama Ernawati Rifai, S.E., M.M., Kepala Biro Umum Drs. Jursum, M.M., Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi Jasa Raharja Radito Risangadi, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan Hendriawanto beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang, mengatakan, latar belakang lahirnya MoU ini, adalah timbul dari adanya keinginan yang sama antara PT Jasa Raharja dan Universitas Hasanuddin dalam memberikan manfaat bagi masyarakat terutama kalangan generasi muda, sehingga nantinya lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya. Munadi menambahkan, maksud dan tujuan dari kerja sama ini, adalah untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara Jasa Raharja dan Univesitas Hasanuddin dalam hal sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya, serta menjalin kerja sama yang lebih bersifat teknis lainnya di masa mendatang.

Baca Juga:  IAIN Bone Rakor KKN Moderasi Beragama di Tana Toraja

“Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, nantinya akan diadakan beberapa kegiatan sebagai sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, antara lain melalui literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR-Rovation,” ujar Munadi. Disampaikan pula, bahwa Kementrian BUMN melalui Forum Digital BUMN serta PT Jasa Raharja akan melakukan kegiatan “FORDIGI GOES TO CAMPUS” yang salah satunya akan diselenggarakan di Kampus Universitas Hasanuddin di Makasar.

Kerja sama antara Jasa Raharja dan Unhas merupakan langkah awal kolaborasi dalam upaya manfaat perlindungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Munadi berpandangan, Universitas Hasanuddin sebagai wadah akademisi dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan terutama pada kaum milenial. Dengan harapan membangun kesadaran kepada kaum millenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


slot777
pasarbaris
https://repository.ucy.ac.id/assets/dewahoki/
https://elearning.ucy.ac.id/zeus/
https://sistermoela.gorontaloprov.go.id/serv-thai/
https://kecparindu.sanggau.go.id/store/xthailand