Pemerintahan

Pemerintah Kecamatan Bersama Pemdes Manurunnge Rekap Data Kemiskinan Ekstrem-Stunting

10
×

Pemerintah Kecamatan Bersama Pemdes Manurunnge Rekap Data Kemiskinan Ekstrem-Stunting

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone melaksanakan rekapitulasi data hasil verifikasi dan validasi data kemiskinan ekstrem dan stunting di Aula Kantor Desa Manurunge, Kamis (9/11/2023). Kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah desa (Pemdes) Manurunge.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulaweng Hj Niryati mengatakan, hari ini tiga tim kecamatan turun ke tiga desa untuk melaksanakan sosialisasi dan rekapitulasi data hasil verifikasi dan validasi data kemiskinan ekstrem dan stunting. Tim I dipimpin Camat, tim II oleh Sekcam dan tim III oleh Kasubag Perekonomian.

“Petta Camat ada pertemuan di rumah jabatan dalam rangka menghadapi Pemilu. Pak Camat mengamanahkan ke saya dengan tim I, untuk ke tempat ini (Desa Manurunge) dalam rangka sosialisasi tata cara verifikasi dan validasi data kemiskinan ekstrem dan stunting,”ungkapnya.

Baca Juga:  Pastikan Vaksin Sinovac Aman, Bupati IDP Dan 17 Tokoh Lainnya Siap Divaksin

Lebih lanjut Niryati menyebutkan, hingga saat ini hari ketiga kegiatan verifikasi dan validasi data kemiskinan ekstrem dan stunting, belum ditemukan kemiskinan ekstrem. Sebelumnya diawali dengan kegiatan sosialisasi di Kantor Camat Ulaweng.

“Alhamdulillah dari beberapa desa kita datangi, tidak ada kemiskinan ekstrem. Mudah-mudahan di sini juga tidak ada,”ungkapnya.

Wakil Ketua BPD Manurunge Arifin menyebutkan, hingga saat ini kemiskinan ekstrem tidak ditemukan di Desa Manurunge. Hal ini disepakati di kegiatan sosialisasi atau rekapitulasi data hasil verifikasi dan validasi data kemiskinan ekstrem dan stunting.

“Jasi kita sepakat yah bahwa tidak ada layak atau miskin ekstrem di Desa Manurunge. Semuanya sepakat yah,”ungkapnya kepada hadirin.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *