Ragam

Bocah SD Naik Motor dari Madura ke Jakarta Tanpa Helm

33
×

Bocah SD Naik Motor dari Madura ke Jakarta Tanpa Helm

Sebarkan artikel ini

Semarang – Dua bocah yang mengendarai Honda Beat diamankan anggota Satlantas Polsek Tengaran Polres Semarang. Selain tak mengenakan helm, dua bocah tersebut tergolong nekat. Mereka yang berasal dari Madura, ternyata memiliki tujuan ke Jakarta.

Kapolsek Tengaran AKP Supeno mengatakan dua bocah tersebut yang diamankan anggotanya adalah MZ (11) dan D (10).
Aksi dua bocah SD ini terhenti setelah sepeda motornya dicegat oleh polisi yang berpatroli. “Jadi itu berawal pada Senin (20/11/2023) pagi sekira pukul 07.00 WIB, saat anggota berjaga di Pertigaan Klero, melihat ada anak kecil tanpa helm langsung diberhentikan,” jelasnya, Selasa (21/11/2023) dilansir Rublik Depok.
Ternyata setelah diselidiki, dua bocah ini naik motor tanpa pakai helm lintas provinsi, cuma modal Rp 100 ribu hasil meminjam ke tetangga, dan hanya pakai kaus oblong, sandal jepit, serta celana pendek saja.
Uang yang mereka bawa digunakan untuk membeli bensin dan makan ketika lapar di perjalanan.
Dengan uang seadanya, kedua bocah ini berusaha menghemat dan hanya membeli mie instan ketika lapar. Dua bocah itu berusia 12 tahun, saling bergantian mengendarai motor dari Madura menuju Jakarta.
Sepanjang perjalanan, mereka mengikuti rute google map. Anehnya, mereka bisa berkendara motor lintas provinsi tanpa halangan, bahkan lolos hingga sampai ke Semarang, Jawa Tengah.
Parahnya lagi pihak keluarga tidak ada yang mengetahui apa yang dilakukan dua bocah itu sampai dihubungi polisi dari Tengaran, Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *