OlahragaRagam

Jersey Messi di Final Piala Dunia Akan Dilelang

1175
×

Jersey Messi di Final Piala Dunia Akan Dilelang

Sebarkan artikel ini

Jersey Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022 bakal dilelang. Harga jersey itu diprediksi bakal membuat rekor dunia baru.

Jersey bersejarah itu dipakai Messi saat membawa Argentina mengalahkan Prancis di Lusail Stadium 18 Desember 2022 lewat adu penalti. Messi mencetak dua gol pada laga yang tuntas 3-3 selama 120 menit itu.

Messi kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen itu. Tidak cuma berhasil melajukan Argentina ke gelar juara dunia ketiga, Messi juga mencetak tujuh gol sepanjang turnamen, kalah dari Kylian Mbappe (8 gol).

Jersey Messi tersebut rupanya akan dilelang oleh Balai Lelang ternama asal New York, Sotheby. Mereka memprediksi jersey biru langit-putih yang dipakai La Pulga bisa terjual dengan nilai lebih dari 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 154 miliar!

Baca Juga:  Bantu Peternak di Maros, 45 Ekor Sapi Lokal Jalani Inseminasi

Jika benar-benar terjual sesuai prediksi, maka akan jadi rekor lelang memorabilia olahraga tertinggi di dunia. Rekor sebelumnya dipegang jersey Michael Jordan saat membawa Chicago Bulls juara NBA 1998 yang laku terjual 10,1 juta dolar AS.

Lelang bakal dibuka 30 November sampai 14 Desember dan hasilnya akan didonasikan penuh untuk salah satu proyek Leo Messi Foundation, yang bertujuan membantu anak-anak yang terserang penyakit langka bernama UNICAS Project.

“Piala Dunia 2022 jadi salah satu even terhebat dalam sejarah olahraga dunia, ini terkait perjalanan luar biasa Messi yang menegaskan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” ujar Kepala Barang Memorabilia Modern Sotheby Brahm Wachter di Daily Mail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *