Daerah

Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan DPUTRPKP2 Luwu Utara Gelar Pelatihan Uji Sertifikasi Pekerjaan Jalan

21
×

Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan DPUTRPKP2 Luwu Utara Gelar Pelatihan Uji Sertifikasi Pekerjaan Jalan

Sebarkan artikel ini

Luwu Utara – Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerjasama dengan DPUTRPKP2 Luwu Utara menggelar pelatihan dan uji sertifikasi pelaksanaan lapangan pekerjaan jalan. Senin (27/11/2023)

Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta daya saing tenaga kerja konstruksi khususnya di Kabupaten Luwu Utara dan meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi lebih terjamin.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta ini merupakan bentuk pembinaan penyelenggara konstruksi, baik kepada penyedia maupun pengguna, yaitu berupa sertifikat tenaga kerja konstruksi.

” Sertifikat tenaga kerja konstruksi sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan infrastruktur di bidang Bina marga khususnya bidang jalan ” kata Sekretaris Daerah Luwu Utara Armiadi saat mewakili Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka pelatihan itu, di Hotel Bukit Indah Masamba.

Baca Juga:  Wakili Sulsel Lomba Abdibaktitani, BPP Tanalili Optimistis Hadapi Ekspose Kualitas Pelayanan Publik

Sertifikat lanjut Armiadi, merupakan bentuk pengakuan keterampilan dan sebagai modal masuk bursa lapangan kerja pada sektor konstruksi. ” Seseorang akan dianggap siap untuk memasuki kompetensi kerja yaitu dengan memiliki sertifikat kompetensi” ungkapnya.

” Saya menaruh harapan para peserta dan semua pihak dapat berkomitmen menciptakan pengetahuan, sehingga terciptanya tertib penyelenggaraan jasa konstruksi yang berkualitas dan profesional serta dapat diimplementasikan di Kabupaten Luwu Utara ” sambung mantan Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara itu.

Armiadi menambahkan, pelatihan ini dipandu langsung oleh para narasumber dari Kementerian PUPR yang berkompeten di bidangnya masing masing. Lewat sertifikat dan pelatihan ini nantinya para peserta akan lebih percaya diri mencapai mencari kerja karena sudah memiliki sertifikat, salah satunya sertifikat pelaksanaan lapangan kerja jalan yang memang sangat diperlukan dalam pengerjaan konstruksi.

Baca Juga:  Batalyon C Pelopor Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

” Dari kegiatan ini juga diharapkan pelaksanaan pekerjaan konstruksi khususnya di Kabupaten Luwu Utara dapat diterapkan sesui dengan ketentuan dan aturan terkait pelaksanaan pekerjaan konstruksi. Selamat mengikuti pelatihan, ikuti dengan sungguh sunggu karena jangan hanya mengejar sertifikat nya tapi yang paling penting juga adalah ilmunya,” tutup Armiadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *