Daerah

Kukuhkan FK Tagana Bone, Pj Bupati : Lakukan Terbaik Untuk Daerah Tercinta

22
×

Kukuhkan FK Tagana Bone, Pj Bupati : Lakukan Terbaik Untuk Daerah Tercinta

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, BONE– Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. Didampingi Pj. Sekda Bone A. Muhammad Guntur, S. IP., M. Si., mengukuhkan Pengurus Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK TAGANA) Kabupaten Bone Periode 2023-2026.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone digelar, di Aula Masjid Al’ Markaz Al’ Ma’Arif, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu 29 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bone juga membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Taruna Siaga Bencana(Tagana) Kabupaten Bone.

Pj Bupati Bone menuturkan FK Tagana merupakan wadah bagi para relawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kebencanaan.

Oleh karena itu, Tagana dituntut untuk senantiasa siap terjun di medan bencana kapan dan di mana saja ketika terjadi bencana.

Baca Juga:  KPPN Kunjungi KUD Lalebata Lamuru, Dorong Jadi Pusat Ekonomi

“Apalagi di daerah kita, sangat sering terjadi bencana, akan menjadi tanggung jawab moril bagi bapak ibu bersama dengan institusi yang sudah dibentuk untuk hadir langsung di medan bencana,” kata Andi Islamuddin.

Dia mengajak semua Tagana untuk mempersiapkan mental, keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kebencanaan.

“Karena menolong orang yang terkena bencana akan dikenang sejarah sebagai orang yang bermanfaat, olehnya itu melakukan yang terbaik untuk daerah kita, Kabupaten Bone yang sangat kita cintai,” tambahnya.

Hadir Kadis Sosial Kabupaten Bone Drs. A Mappangara, M.M., Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel, Ketua FK Tagana Provinsi Sulsel, serta Tagana se Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Forkopimda Bone Ikuti Pembukaan MTQ XXXI Tingkat Provinsi

(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *