Daerah

Kampung Holtikultura Bengo Digagas Kadis Asman Sulaiman Siap Panen

11
×

Kampung Holtikultura Bengo Digagas Kadis Asman Sulaiman Siap Panen

Sebarkan artikel ini

KABARTA.ID, BONE— Kampung Holtikultura di Desa Allaporengnge, Kecamatan Bengo terus membuahkan hasil yang menggembirakan.

Salah satunya, budidaya tanaman holtikultura yang sudah dinikmati petani dan siap panen di area tersebut.

Kampung Hortikultura yang digagas Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman berkolaborasi dengan Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin.

A Asman Sulaiman menuturkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone terus membangun ketahanan pangan di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

 

“Alhamdulillah masih eksis kampung Hortinya Yon Armed 21 Kawali, terbukti berhasil mendongkrak pendapatan masyatakat petani,” kata A Asman Sulaiman, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  Perjaka dan Perawan, Kakek Usia 58 Tahun Nikahi Gadis dengan 'Panai' 10 Juta

Peraih tanda kehormatan Presiden Satya Lencana Wira Karya tersebut menuturkan ngembangan Kampung Hortikultura dilakukan dengan cara modern.

“Jadi kita siapkan betul-betul area Kampung Hortikultura sudah berbasis teknologi dan modern, ini komitmen kita semua wujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Kadis TPHP Kabupaten Bone juga mengucapkan terima kasih atas dikungan Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali selama ini.

“Tentu kehadiran Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Bone dalam menjaga ketahanan negara dan ketahanan pangan akan menjadi lebih kuat lagi kedepannya,” ucapnya.

Diketahui, Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin diresmikan langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos.,M.Tr (Han), turut hadir Wakil Bupati Bone Drs H. Ambo Dalle, M.M., Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos. M.Si, dan lainnya.

Baca Juga:  Dirangkaikan Dengan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Pemda Lutra Gelar Musda LPPTQ

 

(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *