Daerah

Terkendala Anggaran, Ini ‘Jurus’ Dukcapil Bone Kejar Perekaman 30.000 Pemilih Pemula

172
×

Terkendala Anggaran, Ini ‘Jurus’ Dukcapil Bone Kejar Perekaman 30.000 Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bone terkendala anggaran untuk menuntaskan target perekam 30.000 pemilih pemula di Pilkada 2024 ini. Kendati demikian, Dukcapil tetap melakukan sejumlah upaya untuk menuntaskan target tersebut.

“Target pemilih pemula kita kurang lebih 30 ribuan. Sekitar 17 ribuan terintegrasi dengan data dapodik,”ungkap Kepala Dinas Dukcapil Bone A Saharuddin kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut A Saharuddin menyebutkan, untuk menuntaskan target perekaman, pihaknya telah merancang layanan perekaman dengan sistem jemput bola ke sekolah atau dipusatkan di kantor Camat setempat. selain itu, membuka layanan sabtu produktif.

Mantan Camat Tanete Riattang itu juga menyebut seharusnya pihaknya sudah bergerak menggencarkan jemput bola untuk perekaman. Hanya saja, kata dia, masih mengalami kendala anggaran operasional.

Baca Juga:  Hore! Layanan Dukcapil Bone Kembali Normal

“Anggaran menjadi kendala. Dan yang kami bisa upayakan untuk mecapai target tersebut, salah satunya adalah layanan keliling jemput bola,”ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

arenadewa arenadewa https://viral-arenadewa.com/promotion/ https://viral-arenadewa.com/register/ arenamega arenamega https://maxwin-arenamega.com/promotion/ https://maxwin-arenamega.com/register/ omega138 omega138 tntslot tntslot https://online-tntslot.com/promotion/ https://online-tntslot.com/register/ https://lib.unismuhluwuk.ac.id/wp-json/ https://snbs.unipasby.ac.id/public/joker123/ https://jurnalmahasiswa.unipasby.ac.id/lib/-/redux/ https://fish.unipasby.ac.id/visi/ https://ft.unipasby.ac.id/ftek/ https://simpekabpsdm.kemendagri.go.id/sgacor/ http://pmb.poltrisdha.ac.id/uploads/files/ https://digilib.stiemuttaqien.ac.id/assets/uploads/files/ https://dummy.smadwiwarna.sch.id/siswa/kelasipa/